Siswa SMAN 1 Losarang Haru dan Bahagia Terima Sepatu Baru dari Bupati Nina

  • Bagikan
IST

KABARPANTURA.id – Pelajar SMAN 1 Losarang merasa haru dan bahagia ketika mendapat sepatu baru dari Program Gerakan Sedekah 1.000 Sepatu bagi siswa tidak mampu yang diserahkan Bupati Nina Agustina, Selasa (21/05/2024).

Kegiatan tersebut dipusatkan di lapangan SMAN 1 Losarang yang penyerahannya digabungkan dengan kegiatan Pelatihan Siswa Siaga Bencana yang diselenggarakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Indramayu dan penyerahan sertifikat program PTSL Indramayu.

Bupati Indramayu Nina Agustina dalam sambutanya menyampaikan sangat bahagia bisa berbagi membantu para siswa-siswi yang tidak mampu.

Sehingga, diharapakan bisa memberikan motivasi dan semangat dalam belajar di sekolah sehingga bisa di contoh oleh masyarakat untuk peduli kepada pendidikan di Indramayu.

“Gerakan sedekah sepatu ini semoga menjadi penyemangat bagi kita semua untuk bisa berbagi dengan lainnya. Dengan sepatu baru semoga bisa lebih semangat dalam belajar,” papar Nina.

Selanjutnya Bupati Nina berpesan kepada para siswa untuk berhati-hati dalam menggunakan media sosial. Media sosial harus digunakan untuk mempromosikan hal yang positif tentang Indramayu baik tempat wisata, pendidikan dan lainnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Indramayu, Caridin menyampaikan, terima kasih kepada Bupati Nina Agustina yang selalu peduli terhadap dunia pendidikan di Indramayu.

Selain itu telah mengapresiasi para ASN serta masyarakat lainnya yang sudah mendukung dan peduli dengan bersedekah sepatu untuk pelajar yang tidak mampu di Indramayu.

Caridin menambahkan, bahwa saat ini sudah terkumpul sebanyak 6.771 pasang sepatu, dalam teknis penyerahannya dilakukan secara bertahap.

Salah seorang penerima manfaat, Aulia kelas X 8 dan Irgiawan kelas XI Mipa 4 merasa terharu karena merasa diperhatikan oleh Pemerintah Kabupaten Indramayu apalagi penyerahannya langsung oleh Bupati Nina Agustina.

“Senang dan bahagia sekali bisa mendapatkan sepatu baru dari program Gerakan Sedekah 1.000 Sepatu dari Bupati Indramayu,” kata Aulia dan Irgiawan.

Kepala SMAN 1 Losarang Ade Sumantri juga menyampaikan, apresiasi dan terima kasih kepada Bupati Nina Agustina karena kehadiran dan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan di Indramayu.

“Semoga dengan kepedulian Bupati Nina Agustina ini memberikan dampak yang positif bagi para siswa semangat dalam belajar sehingga pendidikan di Indramayu menjadi lebih maju dan bisa menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, unggul dan berprestasi sehingga dapat bersaing dengan kabupaten lain,” kata Ade. (Rastim Kenaji) ***

  • Bagikan