Polsek Losarang Terus Tingkatkan Patroli Rutin di Wilayah Kerjanya

  • Bagikan
IST

KABARPANTURA.id – Polsek Losarang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar terus menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya dengan rutin melaksanakan patroli. Jumat 24 Mei 2024.

Kegiatan patroli ini dilaksanakan sebagai upaya antisipasi terhadap kejahatan C-3 (Curat, Curas, dan Curanmor) serta gangguan kamtibmas lainnya.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Losarang, AKP Hendro Ruhanda, menyatakan bahwa patroli rutin ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman di masyarakat serta mencegah terjadinya tindak kejahatan.

“Kami rutin melaksanakan patroli di wilayah hukum Polsek Losarang untuk mencegah terjadinya kejahatan C-3 dan gangguan kamtibmas lainnya. Dengan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman,” ujar AKP Hendro Ruhanda didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.

Selain itu, Kapolsek Losarang juga menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga kamtibmas.

“Kami mengajak masyarakat untuk selalu waspada dan segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika melihat atau mengalami kejadian yang mencurigakan. Kerjasama antara polisi dan masyarakat sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman,” tambahnya.

Patroli ini tidak hanya sekedar berkeliling, tetapi juga melibatkan dialog dengan warga yang ditemui selama patroli. Hal ini dilakukan untuk mendengarkan langsung keluhan, saran, dan masukan dari masyarakat terkait situasi kamtibmas di lingkungan mereka.

“Kami selalu berusaha untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, mendengarkan langsung apa yang menjadi keluhan mereka, serta memberikan solusi dan tindakan preventif untuk mengatasi permasalahan yang ada,” kata AKP Hendro Ruhanda Kapolsek Losarang.

Dengan adanya patroli rutin ini, diharapkan dapat menekan angka kriminalitas dan menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi masyarakat di wilayah hukum Polsek Losarang.

“Kami akan terus meningkatkan upaya-upaya pencegahan dan penindakan terhadap tindak kejahatan, serta menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini,” ujarnya. (Rastim Kenaji) ***

  • Bagikan