Polsek Losarang Laksanakan Patroli Dialogis

  • Bagikan
Foto Istimewa*

KABARPANTURA.id – Dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) diwilayah hukum Polsek Losarang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan patroli dialogis dengan warga, Kamis 23 Mei 2024.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rutinitas Polsek Losarang untuk menjaga situasi yang kondusif dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Kapolres Indramayu AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Losarang, AKP Hendro Ruhanda menjelaskan, bahwa patroli dialogis ini bertujuan untuk menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas kepada warga, terutama terkait antisipasi tindak kriminal seperti pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas) dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

“Melalui patroli dialogis ini, kami berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya kewaspadaan serta langkah-langkah pencegahan aksi kejahatan,” ucap AKP Hendro Ruhanda didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.

Dalam kegiatan tersebut, Personil Polsek Losarang berdialog langsung dengan warga di berbagai titik rawan dan area publik.

Mereka memberikan tips dan saran praksis untuk menghindari kejahatan, seperti memastikan kendaraan terkunci dengan baik, tidak meninggalkan barang berharga ditempat yang mudah dijangkau, dan segera melaporkan hal-hal mencurigakan kepada pihak kepolisian.

“Patroli dialogis ini kami lakukan secara rutin dan berkelanjutan untuk memastikan pesan-pesan Kamtibmas tersampaikan dengan baik kepada seluruh lapisan masyarakat,”

“Kami juga mengajak warga untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan mereka,” tambahnya.

Dengan dilaksanakannya patroli dialogis ini, Kapolsek berharap dapat terus menjaga dan meningkatkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah hukumnya.

Kapolsek Losarang AKP Hendro Ruhanda juga menghimbau masyarakat untuk selalu waspada dan melapor jika menemukan hal-hal mencurigakan atau berpotensi mengganggu ketertiban umum.

“Kerjasama antara polisi dan masyarakat sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua,” ujarnya. (Rastim Kenaji) ***

  • Bagikan