Pencak Silat SMI Indramayu, Gelar Uji Kenaikan Tingkat

  • Bagikan

Diikuti Ratusan Siswa dan Santri

KABARPANTURA.ID -Sebagai upaya mengetahui tingkat pendalaman dan penguasaan materi, Dewan Komisariat Wilayah Kabupaten Indramayu Pencak Silat Satria Muda Indonesia Kabupaten Indramayu menggelar uji kenaikan tingkat.

Uji kenaikkan tingkat sehari itu berlangsung di halaman Kampus Putih desa Segeran Kidul Kecamatan  Kabupaten Indramayu, Sabtu (31/10/2020).

Uji kenaikkan tingkat  mengikutsertakan ratusan  siswa dari SD sampai SLTA yang juga ratusan santri Miftahul Huda.

Ketua  Pencak Silat SMI, Irfangi  mengatakan tujuan kenaikkan tingkat tersebut untuk mengevaluasi dari seluruh materi yang diajarkan kepada peserta didik SMI.

“Tujuan dari ujian kenaikan sabuk itu untuk menjalankan ajaran SMI, mengetahui seberapa jauh penguasaan materi dari siswa, meningkatkan silahturahmi siswa pencak silat SMI  serta memajukan dan mengembangkan pencak silat di Kabupaten Indramayu,” jelasnya.

Menurutnya, ada sejumlah materi yang diujikan dalam kenaikkan tingkat yang menjadi bahan evaluasi bagi para siswanya yang mengikuti.

“Itu meliputi jurus, senam, kerohanian, solo spel, gerakan berpasangan, test fisik, dan sambung (sparing partner),” ujarnya.

Saat membuka uji kenaikkan tingkat Ketua Pembina SMI  Kh. Abas Assafah AD berharap, semua peserta didik PSSMI untuk senantiasa menjaga marwah organisasi dimanapun berada.

KH. Abas  meminta agar warga PSSMI T untuk menjaga ketentraman dan ketertiban masyarakat di tahun politik ini serta selalu kompak, dan guyub rukun.

Wakil Ketua Korwil PSSMI Ida Unaini mengatakan bahwa ujian kenaikan tingkat ini akan dilakukan secara professional, transparan dan objektif sehingga ke depannya dapat menghasilkan atlet pencak silat yang berprestasi di tingkat daerah maupun internasional.

Ia juga mengingatkan kepada para peserta PSSMI  tentang pentingnya menjunjung tinggi sportivitas. (Idi S Rifai)***

 

 

  • Bagikan