Majalengka Fun Run 10K, Diikuti Peserta Kategori ASN dan Umum

  • Bagikan
IST

KABARPANTURA.id — Angkatan Muda Siliwangi (AMS) menggelar Majalengka Fun Run 10K di GGM Majalengka, Sabtu (29/6/2024).

Acara ini diadakan dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) AMS sekaligus HUT ke-534 Kabupaten Majalengka.

Acara dibuka Pj Bupati Majalengka, Dedi Supandi, turut hadir Sekda Majalengka, Eman Suherman, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Terdapat sejumlah kategori dalam lomba ini, yaitu kategori pelajar dan ASN (Aparatur Sipil Negara) dengan jarak 5K, serta kategori umum dengan jarak 10K.

Tercatat sebanyak 900 peserta dari 20 kabupaten/kota di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Banten, Jakarta, Lampung, Sumatera Barat, serta atlet-atlet pelatnas atletik turut berpartisipasi dalam acara ini.

Sekretaris Panitia, Anto Febrianto menyatakan acara ini tidak hanya menjadi ajang olahraga dan kebugaran bagi masyarakat, tetapi juga berfungsi sebagai sarana untuk mempererat hubungan antara pemerintah, aparat keamanan, dan warga Majalengka.

“Kami berharap acara ini bisa menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi antara masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan semangat hidup sehat di kalangan masyarakat,” ujar Anto dilokasi.

Dia menjelaskan, adapun rute lari dimulai dari GGM Majalengka, Bundaran Cigasong, ke Munjul, dan finish kembali di GGM. Total hadiah yang diperebutkan mencapai 50 juta rupiah, dengan medali dan penghargaan yang disiapkan untuk para juara.

“Dengan rute yang telah kami siapkan, kami berharap para peserta dapat menikmati keindahan alam Majalengka sambil berolahraga. Kami juga berterima kasih atas dukungan dari berbagai pihak yang membuat acara ini berjalan lancar,” ujar Anto.

Anto menyatakan acara Majalengka Fun Run 10K diharapkan akan menjadi Sport Tourism di Majalengka. Diharapkan acara ini dapat meningkatkan minat wisata olahraga di Kabupaten Majalengka dan memperkenalkan potensi wisata daerah tersebut kepada masyarakat luas.

Sementara Pj Bupati Majalengka, Dedi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada kepada semua pihak atas suksesnya acara ini.

Dengan acara ini, diharapkan Majalengka dapat menjadi destinasi wisata olahraga yang menarik bagi para pelari dan wisatawan, sehingga memberikan kontribusi positif bagi perekonomian daerah.

Acara ini juga diharapkan dapat menjadi agenda rutin tahunan yang dinantikan oleh masyarakat dan pelari dari berbagai daerah.***

  • Bagikan