Kota Cirebon Sudah Siap Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka

  • Bagikan

KABARPANTURA.ID – Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Dr. H Irawan Wahyono, M.Pd. menandaskan pembelajaran tatap muka ini Pemangku kebijakan pembelajaran tatap muka bukan hanya dari Dinas Pendidikan saja, melainkan ada ikut serta dinas terkait dan bahkan yang utamanya adalah Dinkes.

“Kalau dinas terkait tidak merekomendasikan sekolah tatap muka, nanti dikoreksi oleh orang tua murid juga, jadi intinya kami melaksanakan sesuai dengan apa yang direkomendasikan” ucapnya.

Namun kata Irawan, sekolah-sekolah di Kota Cirebon dari sisi infrastruktur sudah siap melaksanakan pembelajaran tatap muka. Hal tersebut diungkapkan

Menurut dia, yang dimaksud infrastrukturnya sudah siap antara lain sudah adanya wastafel portable yang terpasang di beberapa titik di sekolah.

“Kami juga tetap mengikuti jika ada rekomendasi dari Satgas Covid-19, maupun Dinkes,” katanya

Menurut Irawan, pihaknya sejauh ini baru menjalani komunikasi bersama Satgas Covid-19 Kota Cirebon, itu pun secara lisan, belum tertulis resmi.

“Dari Satgas merekomendasikan nanti simulasinya hanya guru, jangan bersama murid terlebih dahulu,” ucapnya.

Senada, Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Wilayah X Jawa Barat, Dra. Hj. Ester Miori Dewayani M.M.Pd, mengatakan, sekolah tatap muka direncanakan akan dilaksanakan pada tahun ajaran baru, Bulan Juli.

“Nanti Adaptasi kebiasaan baru, prokes yang begitu ketat, dengan segala aturan dan ketentuan-ketentuan yang ada,” kata Ester.

Terkait simulasi, lanjut Ester, akan digelar simulasi guna memberikan pemahaman kepada para guru atau warga sekolah dalam menghadapi sekolah tatap muka nanti.

“Sekolah sudah dilakukan beberapa cek, ada juga evaluasi mulai dari sarana prasarana yang disiapkan, termasuk dengan vaksinasi, warga sekolah divaksin dua kali,” katanya.

  • Bagikan