Ketua APDESI Indramayu Minta Kades Bersinergi dengan Jurnalis

  • Bagikan
IST

KABARPANTURA.id – Sebagai upaya menciptakan pemerintahan desa yang lebih transparan dan akuntabel, Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Indramayu, H. Tarkani, S.H., M.H., mengimbau seluruh kepala desa atau kuwu untuk bersinergi dengan jurnalis.

H. Tarkani menyatakan, bahwa jurnalis adalah pilar penting dalam menyampaikan informasi objektif dan mendidik masyarakat tentang berbagai program desa.

“Kehadiran jurnalis sangat vital bagi pembangunan desa. Wartawan membantu menyampaikan berbagai program dan kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah desa kepada masyarakat luas,” ujarnya, Selasa (11/06/2024).

Ia mengajak seluruh Kuwu untuk bekerja sama dengan jurnalis demi kepentingan bersama.

Imbauan ini dikeluarkan menyusul insiden yang melibatkan seorang oknum K
kuwu yang diduga mengancam seorang wartawan.

H. Tarkani menegaskan bahwa kejadian tersebut tidak mencerminkan hubungan ideal antara pemerintah desa dan jurnalis.

“Kejadian ini sangat disayangkan dan kami berharap tidak ada miskomunikasi antara kepala desa dengan wartawan,” ucapnya.

Kerja sama yang baik dan saling menghargai adalah kunci keberhasilan dalam menjalankan tugas masing-masing.

Ia mengingatkan para kepala desa bahwa jurnalis memiliki peran penting dalam menjaga keseimbangan informasi dan menjadi kontrol sosial yang konstruktif.

“Dengan adanya sinergi yang baik antara pemerintah desa dan jurnalis, diharapkan segala bentuk penyimpangan dapat diminimalisir dan pembangunan desa dapat berjalan dengan lebih baik,” tutur H. Tarkani.

Sebagai langkah konkret, H. Tarkani menyarankan diadakan pertemuan rutin antara kepala desa dan jurnalis.

Hal itu, untuk membangun komunikasi yang lebih baik dan saling memahami peran masing-masing.

“Mari kita ciptakan suasana yang kondusif dan saling mendukung demi kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat Indramayu,” pungkas H. Tarkani.  (Rastim Kenaji) ***

Penulis: Rastim KenajiEditor: Azis Abbdullah
  • Bagikan