Kapolres Majalengka: Polres Dibagi Jadi 4 Tipe, Polrestabes, Polres Metro, Polresta dan Polres

  • Bagikan

KABARPANTURA.ID – Upaya meningkatkan pelayanan prima terhadap masyarakat, institusi Polri mengadakan perubahan susunan organisasi dan tata kerja pada tingkat kepolisian resor dan kepolisian sektor.

Kegiatan tersebut dibuka Kapolres Majalengka, AKBP Syamsul Huda bertempat di Aula Kanya Wasistha Polres Majalengka, Senin (19/4/2021).

“Ini, sosialisasi mengenai SOTK di lingkungan Polres maupun Polsek. Terkait bagaimana mengoptimalkan sumber daya manusia yang ada,” ujarnya.

Dikatakan, dengan jumlah DSPP yang jauh dari ketentuan agar bisa mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan organisasi berjalan dengan baik.

“Selamat mengikuti sosialisasi ini, dan agar disimak dengan baik untuk selanjutnya di implementasikan. Semoga banyak perubahan, membawa ke arah lebih baik lagi, kita wajib untuk mempersiapkan diri menuju pelayanan Polri yang presisi dan juga sarana penunjang karier bagi personel,” ucapnya.

Selanjutnya, pelaksanaan penyuluhan dan sosialisasi tersebut pematerinya Kabag Ren Polres Majalengka Kompol Cucu Supiar.

Ia menyampaikan materi tentang Perpol Nomor 2 Tahun 2021 tentang susunan organisasi dan tata kerja pada tingkat Kepolisian Resor dan Kepolisian Sektor.

Kemudian, diskusi serta penyuluhan kepada bamin setiap fungsi dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

”Kedepan, Polres dibagi menjadi 4 tipe menjadi Polres Tabes, Polres Metro, Polresta, dan Polres,” ucapnya.

Hal itu diikuti para pejabat didalamnya dan adanya perubahan struktur organisasi.

Diantaranya Kasubbag Humas, Paurkes, Kasubag Ops, Kasubag Sarpas dan langsung di bawah garis komando kapolres. ***

  • Bagikan