Kapolres Majalengka Cek Pengamanan Gereja, Pastikan Perayaan Paskah Berjalan Aman

  • Bagikan

KABARPANTURA.ID – Kepala Kepolisian Resor Majalengka, AKBP Syamsul Huda melakukan pengecekan pengamanan Ibadah Jumat Agung dalam rangka memperingati wafat Yesus Kristus di Gereja Katolik Kristus Raja Jalan Raya Cirebon- Bandung No 14 Desa Sutawangi Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka, Jumat (2/4/2021).

Kapolres melakukan pengecekan personel yang bertugas pengamanan di gereja, salah satu rangkaian ibadah Hari Raya Paskah Tahun 2021.

“Diharapkan agar anggota menjaga penampilan dan sikap tampang sebagai anggota Polri. Saya mengimbau agar anggota Polri yang melakukan pengamanan, sebelum pelaksanaan ibadah dimulai agar bersama petugas pengamanan internal gereja/panitia untuk melakukan pemeriksaan terhadap setiap sudut obyek pengamanan,” ujarnya.

Selanjutnya lakukan penjagaan dengan sungguh-sungguh dan selalu waspada serta merespon terhadap hal-hal yang dianggap mencurigakan serta melaporkan setiap perkembangan situasi kepada pimpinan atau komando.

Kapolres menjelaskan bahwa pengecekan yang dilakukannya tersebut dikandung maksud untuk memastikan bahwa anggota yang melakukan tugas pengamanan di gereja agar selalu waspada dan tanggap sesuai dengan Standar Operasinal Prosedur pengamanan.

Sehingga masyarakat yang melaksanakan ibadah perayaan Paskah merasa aman dan nyaman kepada seluruh umat nasrani yang melaksanakan Ibadah. (Wiwin)***

  • Bagikan