DPC Pemuda Demokrat Indramayu, Gelar Rakercab

  • Bagikan

KABARPANTURA.ID – Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Demokrat Kabupaten Indramayu, menggelar rapat kordinasi tingkat cabang (Rakercab), di Hotel Wiwi Perkasa 2, Senin (4/01/2021).

Kegiatan tersebut, ikut dihadiri bupati dan wakil bupati Indramayu terpilih, Nina Agustina dan Lucky Hakim.

Ikut hadir, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono, Ketua Pemuda Demokrat, Wartono M.Pd, Sekretaris DPP Pemuda Demokrat, Iwan Hendrawan, Ketua KNPI kabupaten Indramayu, Yoga Rahardiansyah dan peserta yang terdiri dari para Ketua PAC Pemuda Demokrat se-Kabupaten Indramayu serta undangan.

Ketua Pemuda Demokrat Wartono, M.Pd mengatakan Pemuda Demokrat ada dan hadir untuk berperan dalam hal pembangunan di Indramayu.

Pemuda Demokrat Indonesia mengapresiasi kehadiran Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono beserta jajarannya.

Wartono menuturkan, untuk mencapai prestasi tersebut tidak mudah, karena dibutuhkan perjuangan dan pengorbanan waktu, tenaga, pikiran, serta moril dan materil.

“Bung Ono menjadi salah satu kader terbaik PDI Perjuangan yang perlu kita contoh bagi regenerasi kedepan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDI perjuangan Jawa Barat Ono Surono dalam sambutannya mengatakan, Rakercab Pemuda Demokrat Kabupaten Indramayu ini merupakan inisiatif yang sangat baik.

Sehingga, kata dia, perlu dilakukan oleh organisasi yang lain.

“Saya mengapresiasi atas terselenggaranya Rakercab Pemuda Demokrat ini. Tujuannya, untuk nenyusun langkah-langkah berikutnya, untuk menjaga dan mengawal kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu Nina Agustina dan Lucky Hakim 5 tahun kedepan,” ucap Ono.

Sementara itu, Iwan Hendrawan menerangkan, Pemuda Demokrat merupakan organisasi yang memiliki benang merah bersama PDI Perjuangan dan merupakan sebuah organisasi kepemudaan di Indonesia yang didirikan pada tanggal 31 Mei 1947 di Solo.

Dan kini, eksistensinya mulai diperhitungkan oleh berbagai pihak.

Karena, elemen nasionalis yang dibangun oleh pemuda Demokrat Indonesia mampu mendulang suara yang kuat pada berbagai perhelatan Pilkada tahun 2020.

Termasuk pada perhelatan Pilkada Kabupaten Indramayu.

“Sehingga ada korelasinya dengan PDI Perjuangan baik secara ideologi dan lahiriah. Pemuda Demokrat juga menyatakan kesetiaannya terhadap PDI Perjuangan,” terangnya.

Iwan menyampaikan, sebagian besar pengurus Pemuda Demokrat telah masuk sebagai pengurus partai, pengusaha, ormas Islam, pejabat, komisioner dan lainnya.

“Pemuda Demokrat pada tahun 2021 memiliki target mengawal eksistensi dan memajukan perjuangan serta cita-cita proklamasi yang ada di Indonesia,” ujarnya.

Ia yakin bahwa Pemuda Demokrat adalah wadah yang memiliki garis ideologi yang jelas.

“Kemudian, kami harus memastikan rel ideologi harus selalu berada pada yang benar,” ujarnya. (Roni)***

  • Bagikan