Diluncurkan, 10 Program Unggulan Bupati Nina, Butuh Super Team

  • Bagikan

KABARPANTURA.ID – Bupati Indramayu, Hj. Nina Agustina dan Wakil Bupati Lucky Hakim, meluncurkan 10 program unggulan dalam 100 hari kerja.

Sekaligus, berupaya meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang berpijak pada visi Indramayu Bermartabat (Bersih, Religus, Maju, Adil, Makmur, dan Hebat), Selasa (9/03/21).

10 (sepuluh) Program Unggulan yakni, I-ceta; Le-dig; De-kat; Alu-r; Dok-maru; Pe-ri; Kruw-cil; Bersuling; La-da; dan Ja-Ket. Ke Sepuluh program unggulan tersebut secara resmi dilaunching oleh Nina Agustina dan Lucky Hakim, siang tadi di Pendopo Indramayu.

Lauching program dilakukan agar akselerasi pembangunan di Indramayu semakin cepat, serta kemajuan daerah dapat dirasakan oleh semua pihak.

Dalam sambutannya, Bupati Indramayu Nina Agustina menjelaskan, untuk mewujdukan 10 program unggulan tersebut dibutuhkan super tim yang bisa bekerja secara cepat dan mampu untuk menyelesaiakn permasalahan di masyarakat.

Beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang terlibat langsung dalam 10 program unggulan harus segera menyesuaikan.

“Sepuluh program unggulan ini harus bisa dilaksanakan dengan super tim, bukan super man. Dan perangkat daerah ini merupakan tim yang akan melaksanakan program tersebut,” tegas Nina.

Nina memaparkan, program Indramayu Cepat Tanggap (I-Ceta), menawarkan solusi pertolongan pertama permasalahan kemanusiaan dan kedaruratan. Dalam program ini, warga dapat melapor melalui nomor telepon secara langsung (Hotline), atau melapor melalui media sosial lewat saluran WhatsApp, Facebook, Instagram, atau Twitter.

Pada Program Lebu Digital (Le-Dig), adalah sebuah program untuk mewujudkan Smart Village atau ‘Desa Cerdas’ dengan melakukan pemasangan WiFi di setiap balai desa yang terintegrasi dengan program I-Ceta.

Nina menambahkan, pada Program Desa Kabeh Terang (De-Kat), masyarakat akan dimanjakan dengan Penerangan 1000 lampu.***

Laporan: Tomsus

  • Bagikan