Danramil Sindang 1602 Sambut Peserta Diktukpasus Tahun 2020

  • Bagikan

KABARPANTURA.ID – Indramayu – Danramil 1602 Sindang Kapten Inf. Sudiyanto, memipimpin upacara pembukaan peserta Pendidikan Pembentukan Perwira Khusus TNI AD TA 2020.

Kegiatan tersebut bertempat di halaman Masjid Jamie Nurul Huda, Desa Kenangan Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu, Kamis (31/11/2020).

Kegiatan tersebut dalam rangka KKL Diktukpasus (Pendidikan Pembentukan Perwira khusus) Tahun 2020.

Terpantau, hadir dari perwakilan Polsek Sindang, Pemerintah Desa Kenanga dan tokoh masyarakat.

Kegiatan pun tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) diantatanya mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker (3M).

Kapten Inf. Sudiyanto, mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta.

“Kegiatan ini, kita tetap menerapkan protokol kesehatan. Ini dalam rangka diklat sebagai bakti TNI yang wajib adanya mengenal lingkungan dan mengaplikasikan materi-materi selama di capa untuk diterapkan pada wilayah masing-masing nanti saat di tugaskan,” tegasnya.

Peserta Diktukpasus kali ini ada 13 orang perwira yang didampingi Letnan inf. Fery Supendi. Ditugaskan melaksanakan pendampingan KKL di Koramil 1602 Sindang.

Letnan Inf. Fery. S mengatakan, ada 13 perwira peserta yang ikut dalam kegiatan Diktukpasus.

“Saya ditugaskan untuk mendampingi selama KKL di Koramil Sindang,” ujarnya.

Adapun materi yang akan dilaksanakan adalah fuldater, bintahwil, karya bakti TNI dan komsos.

“Kegiatan KKL Ditukpasus terbagi di beberapa wilayah. Sektor A Karawang Purwakarta Subang dan Sektor B Cirebon serta Indramayu. Total Capa 581 perwira, di bagi beberapa koramil,” ucapnya.

Pada pendidikan pembentukan perwira khusus Tahun 2020 secara keseluruhan diikuti oleh 581 peserta yang berasal dari satuan-satuan TNI AD baik itu Kotama, Balakpus maupun dari satuan komando kewilayahan. (Tomsus)***

  • Bagikan