Cegah Kriminalitas, Polsek Losarang Rutin Gelar Patroli

  • Bagikan
Ist

KABARPANTURA.id – Personil Polsek Losarang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar kembali melaksanakan patroli strong point di wilayah hukumnya sebagai upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Senin (10/6/2024)

Patroli ini dilakukan secara rutin untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan memberikan rasa aman bagi warga sekitar.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Losarang, AKP Hendro Ruhanda, menjelaskan bahwa patroli strong point ini merupakan bagian dari strategi Polsek Losarang dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Patroli strong point adalah salah satu langkah preventif yang kami lakukan untuk meminimalisir potensi kejahatan. Dengan menempatkan personil di titik-titik rawan, kami dapat meningkatkan pengawasan dan respon cepat terhadap situasi yang membutuhkan kehadiran polisi,” ujar AKP Hendro Ruhanda didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.

Selama patroli, personil Polsek Losarang juga aktif berinteraksi dengan masyarakat.

Mereka memberikan himbauan kamtibmas dan mengajak warga untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan.

“Kami selalu berupaya untuk menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat. Dengan begitu, kami bisa mendapatkan informasi yang lebih cepat dan akurat terkait potensi gangguan kamtibmas,” tambah AKP Hendro Ruhanda.

Kapolsek Losarang menegaskan bahwa patroli ini akan terus dilakukan secara konsisten sebagai komitmen Polsek Losarang dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk terus hadir di tengah masyarakat dan memberikan perlindungan serta rasa aman. Patroli strong point ini adalah salah satu bentuk nyata dari komitmen kami tersebut,” tegasnya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kamtibmas.

“Keamanan adalah tanggung jawab kita bersama. Kami berharap masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam menjaga lingkungan mereka masing-masing dan segera melaporkan jika ada hal-hal yang mencurigakan,” tutup AKP Hendro Ruhanda. (Rastim Kenaji) ***

  • Bagikan