Bupati Nina Agustina Fasilitasi Investor Yang Berinvestasi di Sektor Ekraf

  • Bagikan
Ist

KABARPANTURA.id – Pemerintah Kabupaten Indramayu di bawah kepemimpinan Bupati Nina Agustina terus memfasilitasi para investor yang akan berinvestasi pada sektor ekonomi kreatif di Kabupaten Indramayu.

Perhatian serius tersebut karena sektor ekonomi kreatif di Kabupaten Indramayu menjadi sektor yang terus berkembang di tengah masyarakat terutama pada bidang UMKM.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Indramayu Nina Agustina yang diwakili Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Indramayu, Dadang Oce Iskandar ketika membuka Gebyar Ekonomi Kreatif yang berlangsung di Objek Wisata Pantai Tirtamaya, Minggu (26/5/2024).

Menurut Oce, pelaku Ekraf di Kabupaten Indramayu harus tumbuh dan berkembang bersama. Pelaku Ekraf selama ini telah memberikan kontribusi bagi pembangunan di Kabupaten terutama dalam kemandirian ekonomi.

Sebagai bentuk komitmen, Pemkab Indramayu memberikan karpet merah kepada para investor yang akan berinvestasi di Kabupaten Indramayu. Kesungguhan ini sebagai upaya bersama dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Indramayu seperti yang tertuang dalam visi Indramayu Bermartabat.

“Kita ingin pelaku Ekraf ini bisa tumbuh dan berkembang bersama dengan kita Pemkab Indramayu. Ini sangat luar biasa, kami gelar karpet merah bagi investor yang akan berinvestasi di sektor Ekraf ini,” tegas Oce.

Sementara Plt. Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparra) Kabupaten Indramayu, Aan Hendrajana mengatakan, kegiatan Gebyar Ekonomi Kreatif ini akan menjadi agenda rutin dan mengambil tempat berbeda terutama di objek wisata.

Selain memberikan kesempatan kepada pelaku Ekraf untuk berkembang, kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan kunjungan wisatawan di objek wisata yang jadi lokasi kegiatan Gebyar Ekraf.

“Kita ingin Ekraf ini tumbuh dan kunjungan wisata juga menjadi meningkat. Ekraf dan wisata ini saling terkait dan harus saling dukung,” kata Aan.

Kegiatan Gebyar Ekraf diisi oleh pelaku Ekraf diantaranya ; Bang Pilo (Produk Pindang Lombang), Nastar Mimide (Produk Nastar Mangga), Mochips (Produk Rengginang), Kecap Kijang Emas (Produk Kecap), Rumah Macrame (Produk Aksesoris), Rinza Rajut (Produk sepatu dan Tas Rajut), Rumah Bugari (Produk Kesehatan), Tunas Mawar Jaya (Produk Anyaman Bambu), PKM Pondoh (Produk Keset), Dua Putra (Produk Kerupuk Telur Asin), Dapur Ibu Tin (Produk Sambal Teri), Umi D (Produk Kripik Tike) serta lainnya.

Untuk menambah kesemarakan Gebyar Ekraf juga diisi dengan pelayanan publik langsung di lokasi kegiatan yaitu layanan Adminduk (Discapil), layanan izin usaha (DPMPTSP), layanan perpustakaan keliling (DPA), layanan donor darah (PMI), konsultasi BPJS (BPJS Kesehatan), pengiriman Paket (JNE), layanan perbankan (BJB). (Rastim Kenaji) ***

  • Bagikan