Bupati Indramayu Terima Kunjungan Siswa SESKOAD

  • Bagikan
IST

KABARPANTURA.id – Bupati Indramayu Nina Agustina didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu, Aep Surahman menerima kunjungan siswa Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (SESKOAD) bertempat di Pendopo Kabupaten Indramayu, Kamis (4/7/2024).

Dalam kunjungan tersebut turut hadir Pejabat Seskoad Kolonel Inf Fithrizal Setiawan, Dandim 0616 Indramayu Letkol Inf Yanuar Setyaga, Pasiops Kodim 0616 Indramayu, Letda Inf Asmadi, Danunit Intel Kodim 0616 Indramayu, Letda CKE Anton Susilo, serta 14 siswa Seskoad.

Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka ‘pamitan’ usai para siswa melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Wilhan Pasis Dikreg LXIV Seskoad T.A 2024 di wilayah Kabupaten Indramayu yang berlangsung 1-4 Juli 2024 yang merupakan bagian dari program pembelajaran Seskoad.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam kegiatan KKL tersebut diantaranya adalah melakukan dialog bersama para pelaku UMKM, Forkopimda, industri, serta kelompok tani terkait ketahanan pangan di Kabupaten Indramayu.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Indramayu Nina Agustina menyampaikan terima kasih kepada Seskoad yang telah menjadikan Kabupaten Indramayu sebagai lokasi KKL.

Diharapkan dengan adanya kegiatan KKL dapat terus terbangun sinergitas yang solid antara Pemerintah Kabupaten Indramayu dengan TNI dalam berbagai hal terutama dalam hal ketahanan pangan.

Terlebih, dengan sektor pertanian yang menjadi sektor unggulan di mana pada tahun 2021, 2022 dan 2023 Kabupaten Indramayu mendapat peringkat pertama nasional sebagai produsen padi tertinggi.

“Kami harap sinergi ini dapat terus terjalin terutama dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang banyak ditemui pada sektor pertanian seperti pengairan sawah guna ketahanan pangan di Kabupaten Indramayu dapat terus terjaga,” ungkapnya.

Kemudian, dengan masuknya Indramayu ke dalam kawasan metropolitan Rebana, Pemkab Indramayu terus mengakselerasi pembangunan sehingga dapat meningkatkan daya saing daerah.

Dengan demikian, sinergi dan kolaborasi berbagai sektor diperlukan guna mengoptimalisasi berbagai potensi sumber daya yang ada guna mendorong kemajuan Kabupaten Indramayu.

Kegiatan kunjungan ditutup dengan pemberian cinderamata yang dilakukan pejabat Seskoad kepada Bupati Indramayu. (Rastim Kenaji) ***

  • Bagikan