Bupati Indramayu Melalui Diskominfo Hadiri HUT ke-2 Organisasi Pers PJS

  • Bagikan
IST

KABARPANTURA.id – Bupati Kabupaten Indramayu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika hadiri Dialog Nasional dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke- 2 Pro Jurnalismedia Siber (PJS) dengan tema “Transformasi Jurnalis di Era Digitalisasi” di Hotel The Acacia Hotel & Resort Jakarta, Senin (27/5/2024).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Prof. Widodo Muktiyo Staf Ahli Menteri Kominfo Bidang Komunikasi dan Media Massa dalam hal ini mewakili Menteri Komunikasi dan Informatika RI.

Dalam Sambutannya, Prof. Widodo Muktiyo menyebutkan media siber memiliki peran yang sangat penting dalam era digital ini.

“Salah satunya yang bapak ibu geluti, yaitu media siber mampu menghadirkan informasi yang baru dengan cakupan pembahasan yang luas,” ujarnya.

Widodo menyebutkan ini terefleksi ketika Pandemi Covid-19 yang lalu di mana media siber mampu memberitakan dengan kecepatan yang tinggi, kedalaman, keluasan serta kedekatan terhadap pembaca.

“Sehingga dapat membantu masyarakat untuk bisa mengambil tindakan yang sesua”, katanya

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PJS Mahmud Marhaba dalam sambutanya menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang hadir serta kompetensi wartawan menjadi penting untuk menjadi wartawan yang profesionalitas.

“Yang datang ke sini ada naik kapal, naik bus, ada naik pesawat. Ini menggambarkan mereka benar-benar mencintai PJS. Di PJS ini ada dua yang bisa dilakukan, siap dididik jadi wartawan yang profesional dan yang kedua wajib ikut uji kompetensi wartawan,” sebutnya.

PJS merupakan organisasi pers yang menghimpun para jurnalis yang bekerja di media siber untuk dididik menjadi wartawan kompeten dan profesional sehingga mampu menghadirkan berita yang baik dan benar

Dalam kegiatan tersebut diberikan PJS Awards Tahun 2024 untuk para pemenang yang masuk kedalam 11 kategori serta Penandatanganan MoU. (Rastim Kenaji) ***

  • Bagikan