Bupati Indramayu Kunjungi 2 Warga Sakit di Kecamatan Gantar

  • Bagikan
IST

KABARPANTURA.id – Bupati Indramayu Nina Agustina mengunjungi langsung 2 orang warganya yang menderita sakit bersama Tim Dokter Masuk Rumah (Dokmaru) dari Puskesmas Gantar.

Kunjungan ke rumah pasien tersebut bersamaan dengan kegiatan Gebyar Pelayanan Terpadu yang yang dilaksanakan di Kecamatan Gantar, Senin (20/5/2024).

Kunjungan pertama orang nomor satu di Indramayu tersebut dilaksanakan di kediaman rumah Nok Eni (80) warga Desa Gantar yang sudah lama menderita struk dan hanya berbaring di tempat tidur.

Nok Eni sebelumnya sudah mendapatkan pelayanan Dokmaru dari Puskesmas Gantar, namun kemudian mengalami penurunan kondisi sehingga harus dilaksanakan kunjungan Dokmaru kembali.

Di rumah tersebut, selain Nok Eni (80) yang juga menderita sakit yaitu Yeni (30) yang mengalami masalah mental.

Selanjutnya, kunjungan Bupati Indramayu bergeser ke kediaman ananda Esti di Desa Mekarjaya Kecamatan Gantar, pelajar kelas 5 SD Tanjungjaya ini menderita kelumpuhan.

Esti saat ini hanya tinggal bersama neneknya di rumah yang sangat sederhana.

Bupati Indramayu Nina Agustina mengatakan, bagi warga yang sakit semoga lekas diberikan kesembuhan. Pemerintah hadir dengan program Dokmaru untuk membantu dalam pengobatan bagi warga yang tidak mampu dan membutuhkan penanganan pengobatan.

Nina menambahkan, untuk penanganan Esti harus lebih diperhatikan karena Esti saat ini masih anak-anak dan harus terus sekolah. Dibutuhkan support untuk kesembuhan Esti baik pemerintah, lingkungan, maupun teman-temannya.

“Esti harus banyak makan dan semangat untuk terus belajar. Support dari semua pihak harus terus dilakukan kepada Esti,” kata Nina Agustina.

Pada kesempatan itu diserahkan dana tali asih, sembako, dan juga kursi roda.

Dalam kunjungannya tersebut turut hadir, Dandim 0616 Indramayu, Sekretaris Daerah, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah, Ketua Baznas, dan lainnya. (Rastim Kenaji) ***

  • Bagikan