Bupati Indramayu Komitmen Akan Lindungi Anak-anak

  • Bagikan
Istimewa*

KABARPANTURA.id – Bupati Indramayu Nina Agustina menegaskan komitmennya dalam melindungi anak-anak di Kabupaten Indramayu dari kasus bullying yang makin meresahkan.

Bupati Nina melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Indramayu, Caridin menyampaikan pesan penting kepada seluruh komponen pendidikan untuk meningkatkan pengawasan terhadap murid-murid, mulai dari tingkat TK hingga SMP.

“Dalam upaya mencegah kasus bullying yang terus meningkat, saya mengajak seluruh warga pendidikan untuk lebih intensif mengawasi murid-murid kita. Hal ini menjadi tanggung jawab bersama kita semua,” ungkapnya dalam pertemuan di Kecamatan Balongan dan Juntinyuat, Selasa 27/03/2024.

Selain itu, Bupati Indramayu juga memberikan arahan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Indramayu untuk melakukan pembinaan kepada pengawas dan kepala sekolah TK, SD, serta SMP.

Pembinaan tersebut tidak hanya menyoroti kasus bullying, namun juga memperkenalkan program-program pemerintah pusat dan daerah terkait disiplin pegawai, yang telah diatur melalui PP Nomor 94 Tahun 2021 dan Perka BKN Nomor 6 Tahun 2022.

“Kami tidak hanya berbicara tentang kasus bullying, tetapi juga mengenai tiga dosa besar dalam pendidikan dan program pencegahan yang telah disusun. Semua ini sebagai bentuk perhatian kami terhadap dunia pendidikan dan masa depan anak-anak, khususnya anak-anak Indramayu. Kami ingin memastikan bahwa setiap anak di Indramayu memiliki masa depan yang gemilang,” katanya.

Dengan komitmen dan dukungan penuh dari pemerintah daerah, diharapkan kasus bullying dapat ditekan dan setiap anak dapat tumbuh dan berkembang dalam lingkungan yang aman dan mendukung. (Rastim Kenaji) ***

Penulis: Rastim KenajiEditor: Admin
  • Bagikan