Asyik, PKL Dapat Bingkisan Lebaran dari Bupati

  • Bagikan
Penyerahan simbolis bingkisan lebaran dari Bupati Kuningan untuk PKL. [courtesy: kuningankab.go.id]

KABARPANTURA.ID – Bupati Kuningan H. Acep Purnama secara simbolis memberikan bingkisan lebaran kepada tujuh paguyuban Pedagang Kaki Lima (PKL) se-Kabupaten Kuningan di Ex Kuning Ayu.

Ajang sosial yang diselenggarakan oleh Diskopdagperin Kuningan ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah Kabupaten Kuningan di tengah-tengah pandemi Covid-19.

Sebanyak 580 paket bingkisan lebaran diberikan kepada perwakilan dari 7 paguyuban PKL, yang terdiri dari PKL Taman Kota, PKL Siliwangi Barat, PKL Siliwangi Timur, Pandapa Paramartha, Paguyuban PKL Stadion, PKL Ahmad Yani dan PKL Langlang Buana.

Bupati Kuningan menyampaikan, di tengah-tengah covid-19 ini banyak inovasi yang dilakukan oleh masyarakat, salah satunya adalah dengan berjualan.

Meski begitu, tempat berjualan dapat mengundang kerumunan sehingga diperlukan penerapan protokol kesehatan.

“Dalam meningkatkan perekonomian di masa pandemi ini, saya sangat mengapresiasi bapak dan ibu yang melakukan berbagai hal untuk bertahan, termasuk berjualan. aksesoris, kuliner khas kuningan, dan sebagainya,” ujar Bupati , Senin (10/5/2022).

Sebagai bentuk apresiasi atas inovasi yang dilakukan para pelaku UMKM, Bupati menyampaikan Pemerintah Kabupaten Kuningan memberikan bingkisan lebaran.

Ia berharap bingkisan tersebut dapat bermanfaat dan digunakan dengan semestinya.

“Mengatasi pandemi ini, sebagai insan yang beriman, kita harus bersabar, menahan diri dan mengerti bahwa hukum tertinggi adalah keselamatan seluruh masyarakat. Melalui kegiatan ini, saya harap kita semua dapat membangun kebersamaan, khususnya dalam meningkatkan perekonomian di Kabupaten Kuningan dan mencegah alur penyebaran covid-19.” katanya.

  • Bagikan